Senin, 03 Februari 2014

Dia = Aku

Ketika masa mudaku kupenuhi dengan mengkhayal.. Dulu, aku berharap memiliki kekasih.. Dulu, aku mengharapkan artis-artis korea sebagai kekasih... Kemudian kriteria naik pangkat menjadi pria baik hati.. naik pangkat lagi menjadi pria pintar, kemudian kriteria bertambah lagi pria yang soleh.. ditambah lagi pria yang setia, ditambah lagi pria kaya dan dermawan.. Hingga keputusan akhir dari kriteria pria idaman adalah pria yang tampan, baik hati, baik harta, baik keturunan, penyayang, kaya, dermawan, setia, pintar dan soleh. Ketika dipikirkan lebih mendalam, hatiku bergumam "itu bukan pria idamanku, itu pria idaman semua wanita!"

Dari dulu aku lebih suka pria yang lebih tua dariku, minimal 2 tahun lebih tua, meskipun kadang tetap merasa merah jambu dengan pria sebaya yang pintar dan berwajah lumayan. Begitu suka dengan sifat pria yang dewasa, hingga aku sempat menyukai pria yang tidak lagi muda, tidak lagi lajang, dan pria yang tidak tertarik pada bocah semacamku.. sekilas itu terasa mengerikan, tapi sejak dulu aku memang lebih suka pria dewasa ketimbang yang masih ingusan..

Awalnya aku merasa jijik dengan diriku sendiri.. bahkan sampai aku menulis tulisan saat ini, itu sedikit membuat perutku tergelitik.. tapi jika kupikirkan dengan serius, aku merasa ini adalah tanda, tanda dimana aku harus lebih dewasa, lebih baik, lebih ramah, lebih menunjukkan sisi kedewasaan wanita yang dulunya hanya suka mengkhayal.. membuktikan bahwa aku bisa memasukkan semua kriteria idaman yang sebelumnya kujabarkan agar melekat dalam diriku, kecuali yang melawan kodrat alam seperti rupa yang tampan -..-

Tapi rasanya begitu sulit..

Allah.. Tuhan seluruh alam, pagi ini aku berdo'a semoga Engkau menjadikan aku wanita yang baik hati, tegar, sabar, semakin cantik baik luar maupun dalam, kaya, dermawan, pintar, dan solehah.. Berikanlah cinta-Mu untuk mereka yang aku cintai, sadarkanlah mereka yang sering luput atau bahkan tidak menganggap bahwa yang dilakukan adalah dosa.. perbanyaklah rezeki hamba, untuk saudara-saudara tercinta, dan untuk orang tua. Mudahkanlah segala urusanku, saudara-saudara tercinta, dan untuk orangtua. Cintailah kami Ya Allah. Aamiin ya Robbal alamiin.


Tidak ada komentar: