Kamis, 23 Juni 2011

Hasil UAS?

Setelah membaca beberapa blog teman saya mengenai UAS kemarin, nilai saya memang menurun, 90 jadi 80, 90 jadi 77, dll. Tapi, seperti teman-teman saya bilang, kita masih bisa bersyukur, karena semua itu kita dapatkan tidak dari hasil mencontek.

Tapi, saya takut ada rasa kecurigaan di dalam diri seseorang, siapapun itu (teman atau guru) menganggap saya curang. Saya sadar saat itu saya hampir memberi bocoran thdp teman saya, setelah saya sadar, saya cepat-cepat mengehntikan kecurangan itu.

Ada lagi, setiap waktu ujian hampir mendekati usai, saya selalu mencoba selesai tepat waktu, jadi terkadang saya menjadi salah satu siswa yang terakhir mengumpulkan. Saat itu satu dari teman terdekat saya sering menghampiri saya jika dia selesai lebih dulu, lebih tepatnya hampir setiap usai ujian per mata pelajaran. Dia duduk di kursi di depan saya. Saya harap itu tidak menimbulkan kecurigaan terhadap guru pengawas, memang tidak dinasihati, tapi kecurigaan itu bisa berakibat fatal saya rasa. Sebab itu membuat sang guru mengecap saya sebagai pencontek. pernah suatu ketika 2 mata pelajaran diawasi oleh guru yang sama, dan saya sadar beliau mengamati saya dan teman saya itu, mengamati saya hingga saya berjalan mendekati beliau untuk mengumpulkan jawaban. Beliau orang yang baik, dan menurut saya beliau adalah salah satu guru yang bisa saya ajak bicara, di depan beliau saya bisa bertanya sebanyak-banyaknya, tidak seperti guru2 lain; canggung, tidak percaya diri, dll. Dan saya akan sangat malu jika beliau menilai saya sebagai pencontek.

Karena kejadian itu, itu membuat pikiran saya sangat kacau. Bisa saja saya mengusir teman saya dari kursi itu, tapi itu tidak mudah seperti kelihatannya. Dia orang yang lembut, terlalu lembut, sampai2 saya tidak enak membuatnya harus pergi.

Semoga saja tidak ada yang menilai saya sebagai pencontek. Kalau ada saya harus tahu orangnya, jadi bisa saya jelaskan kebenarannya.

Hanya Allah yang tahu

4 komentar:

vio mengatakan...

yoyoi, aku nggak bermaksud gitu..
maaf ya... TT___TT

IYO mengatakan...

hahahaha.. iya2, gw baru nyadar juga pas udah di rumah, takut aja gurunya ngira kenapa2

Mwd mengatakan...

Iyo kan ga mungkin nyontek...
Dan nilai Yoyoy itu bagus kok...

IYO mengatakan...

haha, bukannya gamungkin juga sih, kalo tugas gw sering nyontek..hehe, tapi kalo ulangan insya Allah nggak
Alhamdulillah, makasih Maw